Bawah Laut Sampai Puncak Gunung, Semua Indah di Krakatau


Kecantikan Gunung Anak Krakatau ternyata tidak hanya ada pada puncak gunungnya saja. Alam bawah lautnya pun menyimpan pesona yang belum banyak orang tahu. Mau diving hingga hiking, bisa di Krakatau!

Gunung Anak Krakatau terletak di Selat Sunda. Dari Jakarta, kita menuju Pantai Carita dengan menggunakan mobil pribadi. Perjalanan ini bisa ditempuh sekitar 3 jam. Kemudian, dilanjutkan juga dengan menyeberangi lautan menggunakan perahu sekitar 1,5 jam untuk sampai di Cagar Alam Anak Krakatau.

Tapi, jangan sampai Anda salah pilih waktu yang justru akan menjadi masalah buat liburan Anda. Sebab Anda tidak akan bisa masuk ke lokasi ini jika status Gunung Anak Krakatau sedang aktif.

Awalnya, kami para penyelam sudah takjub dengan alam bawah laut di sekitar Pulau Rakata. Terumbu karang yang sehat dan pasir yang hitam eksotis membuat mata kami terbelalak takjub. Kemudian, sambil beristirahat usai menyelam dan masih dengan pakaian selam, kami putuskan untuk mendaki Gunung Anak Krakatau.

Selain terkenal dalam sejarah dunia karena ledakannya yang dasyat, Gunung Anak Krakatau juga punya pemandangan menawan. Sepanjang pendakian, kami disuguhkan pasir vulkanik yang gembur berwarna hitam pekat. Hati-hati, sebab pasir ini bisa saja longsor. Pijakan kaki akan merosot saat mendaki di pasir yang tidak padat, terutama di sekitar puncak gunung. Tapi, semua itu terbayar dengan keindahan yang luar biasa saat kita melihat ke bawah. Terhampar luas laut birunya Selat Sunda.

sumber:
http://travel.detik.com/readfoto/2012/11/25/074820/2100506/1026/2/bawah-laut-sampai-puncak-gunung-semua-indah-di-krakatau

Categories:

Leave a Reply